Santap Yuk

Published January 11, 2012 by aydi22

Nasi Liwet

Untuk perburuan pertama kita berjalan-jalan di sepanjang Jl. Slamet Riyadi didekat penginapan. Kata Wedhouz Solo terkenal dengan warung ala eplek eplek (sepertinya spellingnya harus ditanyakan lagi, maklum bukan orang jawa), pokoknya dimana ada ruang kosong ada warung yang bisa nempel disitu. Ternyata didekat penginapan kita bisa menemukan Nasi Liwet.

 

Nasi liwet adalah makanan khas kota Solo. Nasi liwet dimasak gurih (biasanya dengan kelapa) hampir mirip dengan nasi uduk dan disajikan dengan suiran ayam, jipang (sayur labu siam) dan areh (semacam bubur gurih dari kelapa).

Menyantap nasi liwet Bu Wongsolemu ini terasa lebih nikmat karena disajikan lesehan di pinggir Jl. Slamet Riyadi. Apalagi suasana Kota Solo lebih sejuk daripada Semarang, jadi membuat perut lapar terus hihi~

Katanya sih warga Kota Solo biasa menyantap nasi liwet kapanpun dari pagi hingga malam hari. Biasanya nasi liwet ini dijajakan keliling dengan bakul yang digendong oleh penjualnya. Oh iya, kenapa di depan warung spanduknya ada tulisan cabang keprabon? Karena ternyata Keprabon merupakan tempat jualan nasi liwet yang paling yahud di Kota Solo dan hanya berjualan pada malam hari.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: